Rekomendasi Menu Buka Puasa Untuk Diet Sehat!

 


Rekomendasi Menu Buka Puasa Untuk Diet Sehat!

Pengen diet yang sehat? Momen yang sangat sangat tepat nih! Bulan Puasa Ramadhan bisa jadi bulan yang sangat tepat untuk kamu melakukan diet sehat! Ditambah dengan Rekomendasi Menu Buka Puasa Untuk Diet yang akan saya bahas dalam artikel ini.

Kalo kamu saat ini, lagi cari artikel tentang Bagaimana cara diet di bulan puasa? Ini artikel yang sangat cocok untuk kamu baca. Karena selain membahas tentang Bagaimana cara diet di bulan puasa, saya juga akan secara khusus memberikan kamu Rekomendasi Menu Buka Puasa Untuk Diet Sehat!, yuk langsung bahas!

 

Bagaimana Cara Diet Di Bulan Puasa?

 

Gimana tuh caranyanya? Emang bisa diet di bulan puasa? Bisa banget kok! Malah bulan puasa itu moment yang sangat tepat untuk kamu menjalankan diet.  Penasaran bagaimana cara diet di bulan puasa? Langsung aja ikuti caranya, dibawah ini.

 

Makan Makanan Berserat

 

Cara pertama yang bisa kamu lakukan, untuk diet di bulan puasa adalah dengan makan makanan berserat saat berbuka puasa dan hindari makanan yang mengandung makanan berkalori. Dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi serat, tubuh kamu akan bisa menekan nafsu makan. Jadi, bisa membantu kamu untuk tidak makan berlebihan.


Kurangi Makan dan Minuman Manis

 

Bukan nggak boleh, tapi kamu harus mengurangi makan dan minuman yang manis. Karena tubuh kamu tetap membutuhkan asupan gula untuk mengembalikan energy tubuh kamu selama berpuasa seharian.

Kamu hanya harus mengurangi makan-makanan yang manis. Karena kalau terlalu berlebihan, tubuh kamu akan menyimpan asupan gula tersebut menjadi lemah yang membuat kamu akhirnya obesitas.

Solusinya apa? Makan makanan yang memiliki karbohidrat yang cukup untuk menambah energy tubuh kamu, seperti buah, sayuran dan bisa juga nasi merah.


Jangan Berlebihan

 

Seperti yang saya bahas dalam artikel saya sebelumnya yang berjudul Cara Berbuka Puasa Yang Benar Agar Puasa Ramadhan Tetap Sehat! Berlebihan itu sangat tidak baik. Walaupun makanan kamu mencukupi dari segi gizi dan juga semuanya. Tapi kalau kamu makan berlebihan, kamu tidak akan mendapatkan manfaat apa-apa.

Kamu harus tau nih, kalau makan dengan porsi yang berlebihan itu bisa menaikan kada gula secara drasts. Yang akibatnya hanya akan membahayakan kesehatan kamu, mulai dari obesitas, gagal jantung dan juga diabetes.

 

Jangan Lupa Untuk Tidur yang Cukup

 

Ini yang nggak boleh kamu lewatkan, tapi juga nggak boleh berlebihan. Yaitu tidur. Di Bulan puasa ini, kalau kamu ingin menjalankan program diet. Hal penting yang harus kamu lakukan, adalah tidur yang cukup.

Dengan tidur yang cukup metabolism tubuh kamu akan bisa bekerja dengan baik dan membantu kamu membakar lemak dalam tubuh dengan sangat efektif. Nah, sekarang kamu udah tau banyak kan, tentang Bagaimana Cara Diet Di Bulan Puasa? Sekarang, yuk lihat rekomendasi menu buka puasa untuk diet yang sehat, dibawah ini!

 

Rekomendasi Menu Buka Puasa Untuk Diet Yang Sehat

 

Kamu lagi nyari informasi tentang Apa menu buka puasa yang sehat? Kamu bisa baca artikel saya sebelumnya, yang membahas tentang Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Yang Sehat. Tapi, kalau kamunyari menu diet saat puasa. Kamu bisa cek daftarnya dibawah ini.

·         Tiga Buah Kurma dan Teh

·         Salad Buah

·         Capcay

·         Telur dan Kentang Rebus

·         Sayur Sup dan Dada Ayam

Rekomendasi menu buka puasa untuk diet sehat yang saya berikan diatas itu, sudah terbukti mampu membantu program diet saat berpuasa. Tapi tentunya dengan syarat, tidak berlebihan. Selain tidak baik untuk kesehatan, berlebihan saat berbuka puasa juga akan membuat kita gagal memaknai bulan puasa yang semestinya.

Oke deh, sekian artikel dari saya tentang cara diet saat berpuasa dan Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Yang Sehat. Semoga membantu kamu saat mencari informasi ini yah!

Post a Comment

Previous Post Next Post