Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Yang Sehat

 


Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Yang SehatBerbuka dengan yang manis itu, memang perlu yah! Tapi, pastikan makanan manis yang kamu makan, sehat yah! Untuk membantu kamu mendapatkan makanan yang sehat saat berbuka nanti, saya akan memberikan sedikit informasi tentang menu berbuka puasa yang sehat


Kenapa sih, memangnya kita harus menyiapkan makanan sehat untuk berbuka puasa. Ya, alasan pastinya, biar kita tidak sakit dan bisa menjalani puasa ramadhan ini dengan baik dan full sampai 1 bulan. Sayangkan, datang Cuma setahun sekali, tapi malah sakit. Nah, udah penasaran belum nih kira-kira makanan pembuka puasa yang sehat.


Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Yang Sehat

 

Puasa Ramadhan itu, datangnya Cuma 1 bulan sekali loh. Walaupun sakit itu bisa datang tiba-tiba. Tapi kita juga harus bisa mengatasi dan mengantisipasi dengan cara makan-makanan yang sehat saat berbuka puasa yah! Khusus buat kamu Nih! Berikut rekomendasi menu berbuka puasa yang sehat. Yuk cek daftarnya dibawah ini!

Air Kelapa Muda

 

Orang tua selalu bilang kan, untuk berbuka dengan yang ringan dulu. Baru kemudian sholat dan melanjutkan makanan yang berat. Nah, kalau kamu dirumah tidak ada kurma. Kamu bisa menggantikanya dengan Air Kelapa Muda.

Duh, pasti seger banget sih! Air kelapa ini mengandung elektrolit loh, dimana bermanfaat untuk mengantikan cairan dalam tubuh kita yang hilang saat puasa seharian.

Kalo kamu masih ragu buat pilih air kelapa muda, kamu perlu tau manfaat lainnya nih. Air Kelapa Muda itu sudah teruji manfaatnya untuk membantu kesehatan ginjal.

Gado-Gado

 

Selesai sholat, udah minum air kelapa mudah. Kamu bisa lanjut makan makanan beratnya. Dan gado-gado bisa jadi pilihan kamu untuk menu makanan buka puasa yang sehat!. Gado-gado ini, didalamnya banyak berbagai jenis sayuran.

Mulai dari Kangkung, kacang panjang, pare, toge, bayam dan banyak jenis sayuran lainnya. Udah sehat, bikin kenyang pula. Jaminan deh, puasa ramadahan yang kamu jalani, bakalan tambah lebih sehat lagi.

Kurma

 

Kurma nih, tapi kalo kamu nggak punya kurma. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kamu bisa menggantikanya dengan Air Kelapa Muda.

Kurma, memang sudah terkenal menjadi makanan sehat berbuka, jadi seharusnya nggak masuk kedalam daftar dalam artikel ini sih. Tapi, siapa tau kamu belum tau manfaat dari buah kurma ini kan.

Jadi, kurma ini nggak Cuma manis aja loh! Tapi juga mengandung banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Karena didalam buah kurma, itu ada protein, vitamin, mineral dan juga serat. Komplit banget deh!

Sebelum makan berat, kamu bisa makan kurma dulu kemudian shalat maghrib dan terakhir kamu bisa makan makanan berat untuk mengisi perut.

 

Salad Buah

 

Pengen buka dengan makanan yang repot bikinya, tapi tetap sehat? Kamu bisa coba Salad Buah deh! Tapi, pastikan kamu memilih buah yang cocok untuk berbuka puasa yah. Karena kalau buah yang kamu makan terlalu asam, akan menggangu perut kamu juga yang masih kosong.

Kalau kamu tertarik untuk membuat salad buah, berikut dibawah ini adalah rekomendasi buah-buahan yang bisa kamu gunakan.

·         Apel

·         Semangka

·         Alpukat

·         Pepaya

·         Anggur

·         Blewah

·         Kurma

Untuk membuat hidangan berbuka yang sehat, dengan membuat salad buah. Kamu bisa membeli buah-buahan yang saya rekomendasikan itu, kemudian cuci bersih buahnya dan potong-potong sesuai selera, terakhir tambahkan susu.

Nah, sekarang kamu udah tau banyak kan tentang Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Yang Sehat. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kamu yang mungkin sedang mencari informasi tentang Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Yang Sehat yah!

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post