Cara Flash Vivo Y21 Firmware Stock ROM Via SP Flashtool

 

Cara Flash Vivo Y21 Firmware Stock ROM Via SP Flashtool | Flashing Stock Rom Firmware Vivo Y21 yang error custom rom pada system operasi android, maka ponsel Vivo Y21 perlu diperbaiki dengan menggantikan custom rom atau firmware yang baru. Ponse Vivo Y21 ini bias juga melakukan dengan Cara Reset Vivo Y21 dan Cara Recovery Reset Vivo Y21, dan anda bias dengan Cara Upgrade Custom Rom Vivo Y21 Via SD Card

 


Adapun beberapa kendala yang dialami pasa ponsel Vivo salah satu nya seperti sering melakukan hard reset Vivo Y21, recevery reset Vivo Y21, masuk virus Vivo Y21 cache yang meenumpuk, Vivo Y21 hardbrick sistem, Vivo Y21 padam karena kedala tertantu, Vivo Y21 lupa pola, Vivo Y21 bootloop, lupa kunci pin layar, gangguan touchscreen Vivo dan gangguan system Lainnya.

 

Manfaat Flashing Vivo Y21 :

 

·         Vivo Y21 lebih cepat loading boot menu system android saat nyala pertama, saat membuka aplikasi dan browsing internet.

·         Vivo Y21 sistem operasi android akan manjadi normal kembali sehingga performa Ram dan Rom Lebih stabil.

·         Vivo Y21 pengunci layar seperti lupa pola, pin kunci laya sudah terbuka kembali dan bebas dari pengunci layar.

·         Vivo Y21 tidak terjadi nama hardbrick dikarena os baru menormalkan bebeapa software pendukung di dalamnya seperti lion batarai, sistem aplikasi dan boot sistem.

 

Bahan Flash Vivo Y21 :

 

·         [Download] Firmware Vivo Y21

·         [Download] Driver USB MTK Mediatek

·         [Download] Driver VCOM

·         [Download] SP Flashtool Ver.5

 

Penting !

Sebelum anda melakukan Flash Firmware Vivo Y21 sebaiknya anda pastikan ponsel anda sudah keluar [Log Out] akun – akun penting seperti Gmail, Facebook, WA dan Nomer HP dan sudah anda membackup ke google. Kemudian jika anda ingin membackup data penting anda seperti dokumen file, video dan musik ke memori Sdcard, OTG Flash atau Ke komputer.

 

Tutorial Cara Flash Firmware Vivo Y21 :

 

1.    Download Firmware Vivo Y21, jangan lupa di Ekstrak kedalam folder.

2.    Download dan Instal semua Driver USB yang sudah didonwload diatas.

3.    Jalankan SP Flashtool di komputer anda, klik pada Scatter Load kemudian load atau masukkan Firmware Vivo Y21 nya.

4.    Pada pojok atas tools SP Flashtool klik Download.

5.    Pastikan Preloader sebaiknya jangan di Centang / Uncek saja.

6.    Kemudian matikan [OFF] ponsel Vivo Y21.

7.    Sambungkan ponsel Vivo Y21 dengan menggunakan Kabel Data USB.

8.    Sebalum di sambung pastikan anda telah menekan salah satu tombol Volume Atas atau Volume Bawah mana yang kira – kira yang mau terkoneksi dengan SP Flashtool.

9.    Jika terdetaksi pada Tools SPFlashtool akan terdeteksi pada bar loading flash.

10. Kamudian tunggu Flashing akan berjalan sampai 100% mohon jangan di cabut kabel data USB Port tunggu saja sampai flashing selesai.

11. Jika sudah selesai pada SP Flashtool ada keterangan Pop Up Download OK.

12. Flashing Selesai.

 

Demikian Tutorial Cara Flash Vivo Y21 Via SP Flashtool  semoga dapat bermanfaat jika ada keluhan pada ponsel mohon jangan sungkan menghungi kontak dan komentar anda dibawah ini.

 

Baik semuanya kami ucapkan terimakasih telah mengunjungi Blog ini semoga dapat memberikan banyak manfaat seputar dunia perbaikan smartphone android terupdate dan perbaikan custom rom atau firmware Seperti yang kita ketahui flashing merupakan salah satu cara untuk mengembalikan atau menyembuhkan ponse android yang Error pada software atau os android.

 

Jika ingin pasangan Iklan Ads silahkan ke contact kami.

Terimakasih…!!!

Post a Comment

Previous Post Next Post