Ketahui Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Sebelum Membeli Laptop Dell

 

Ketahui Beberapa Kelebihan dan Kekurangan SebelumMembeli Laptop Dell | Butuh banyak pertimbangan saat memilih laptop, apalagi di pasaran banyak sekali jenis dan tipe laptop yang pastinya membingungkan. Selain spesifikasi, harga, dan tampilan, merek merupakan salah satu faktor subjektif yang mempengaruhi keputusan seseorang dalam memilih laptop. Dari sekian banyak merek laptop, merek Dell bisa menjadi pilihan yang menarik. Berbagai keunggulan laptop Dell patut diperhatikan dan harus masuk dalam daftar pencarian teman laptop di arena.

 


Merek laptop Dell ini berasal dari Amerika yang pertama kali digagas oleh Michael Dell pada tahun 1984. Merek ini kemudian mengakuisisi produk laptop Alienware pada tahun 2006. Lantas apa yang menarik dari laptop Dell? Berikut keunggulan laptop Dell dalam mengakomodir kebutuhan komputasi Anda.

 

Apa saja keunggulan dan kekurangan dari laptop dell?

 

1.    Desain Kokoh dan Kualitas Premium

 

Dari luar, laptop Dell tidak akan mengecewakan Anda. Hal ini dikarenakan Dell mendesain bodi agar kokoh dan tahan lama berkat penggunaan casing Chromium. Bahkan beberapa dari seri tersebut dilengkapi dengan armor baja yang tahan terhadap goncangan. Selain itu, laptop Dell selalu menawarkan desain yang ergonomis, terutama bagi para pekerja yang memiliki mobilitas tinggi, sangat cocok mengandalkan merek asal negeri Paman Sam ini. So soal durabilitas, laptop Dell ini sangat handal dan awet.

 

2.    Laptop Dell Untuk Gaming

 

Tidak hanya menyediakan laptop untuk kebutuhan kerja, keunggulan lain dari laptop Dell adalah memiliki perangkat yang mengakomodir kebutuhan para gamer. Dell menawarkan laptop gaming melalui anak perusahaannya Alienware yang tentu saja dikenal luas sebagai perangkat khusus untuk bermain game. Apalagi desainnya memiliki ciri khas seperti alien yang berbeda dengan produk lain.

 

3.    Ramah lingkungan

 

Ini merupakan salah satu inovasi Dell untuk memberikan dampak yang baik bagi pengguna dan lingkungan. Melalui Dell's Ocean Plastics Packaging, Dell berhasil memanfaatkan sampah plastik yang diambil dari laut untuk diolah menjadi produk berkualitas premium.

 

Gerakan Dell ini telah berhasil mengolah 7,5 ton sampah plastik di lautan. Untuk inovasi ini, Dell dianugerahi Penghargaan Pemimpin Lingkungan 2017. Dengan memilih laptop Dell, Anda secara tidak langsung mendukung penggunaan produk ramah lingkungan.

 

4.    Memiliki Layanan Khusus

 

Selain dari desain dan fitur, salah satu keunggulan laptop Dell yang bisa dibanggakan adalah layanan yang tidak dimiliki merek lain. Ya, Dell memiliki pusat layanan yang menawarkan layanan khusus. Jika konsumen memiliki masalah dengan laptop Dell mereka, mereka tidak perlu repot datang ke kantor service center. Panggil saja atau panggil teknisi ke rumah dan perbaikan akan segera dilakukan.

 

Kekurangan Laptop Dell

 

1.    2Desainnya Terlalu Kaku

 

Beberapa seri laptop Dell memiliki desain yang terkesan kaku dan tidak menarik. Yang, terlihat seperti laptop untuk pekerja kantoran. Meski bodinya dibalut Chromium, beberapa jenis laptop Dell menampilkan desain yang kurang fashionable. Bagi konsumen yang mementingkan gaya, hal ini akan menjadi hal yang negatif dan tidak akan terlalu disukai.

 

2.    Pusat Layanan Tidak Merat

 

Memang laptop Dell memberikan layanan khusus bagi pelanggannya, namun yang menjadi masalah adalah service center Dell belum merata di seluruh Indonesia. Tentu hal ini akan menyulitkan pelanggan jika laptopnya rusak, akhirnya mau tidak mau akan ke tempat service palsu.

 

Distribusi pusat layanan Dell yang tidak merata mengakibatkan penumpukan di beberapa titik layanan, yang membutuhkan waktu lama untuk diperbaiki. Sementara itu, Dell menawarkan layanan khusus dengan memanggil teknisi ke kediaman pelanggan. Kekurangan ini tentu akan terasa sia-sia jika kantor service center hanya tersedia di beberapa wilayah di Indonesia.

Post a Comment

Previous Post Next Post