Perbedaan Spesifikasi Antara Macbook dan Laptop Lainnya

 


Seiring berjalannya waktu teknologi saat ini semakin berkembang. Mayoritas orang-orang yang kerja maupun memiliki perusahaan sekarang menggunakan teknologi. Seperti penggunaan Macbook ataupun laptop hyang saat ini sudah lumrah dipakai oleh masyarakat.

 


Untuk diketahui, Macbook merupakan komputer jinjing yang dirilis oleh Apple Inc yang merupakan saingan dari laptop dengan OS Windows. Macbook ini adalah bundel perangkat keras dan perangkat lunak yang dirilis hanya oleh satu perusahaan, Apple.

 

Nah kali ini kami akan membahas tentang perbedaan dari laptop dan Macbook, agar anda bisa mengetahui perbedaannya. Maka dari itu ikuti artikel kami kali ini sampai selesai.

 

Apa saja Perbedaan spesifikasi antara Laptop dan Macbook?

 

 

1. Desain Bentuk

 

Secara visual dan produk Apple yang diakui banyak orang memang lebih elegan dari laptop pada umumnya. Apple sangat memperhatikan tampilan desain saat akan merilis produk Macbook mereka. Mereka mempertimbangkan mulai dari bahan hingga ukuran Macbook yang akan mereka rilis dengan riset pasar High-End dan Luxurious.

 

Untuk laptop itu sendiri lebih tergantung pada peruntukan hardwarenya. Misalnya laptop gaming, desainnya akan lebih futuristik dan garang dengan berbagai lekukan di kanan dan kiri.

 

Atau laptop standar yang terkesan tebal. Namun, beberapa laptop juga saat ini menggunakan desain yang juga tidak kalah elegan dari Macbook. Misalnya saja Asus Vivobook yang dirilis dengan desain tipis dan berbahan metal.

 

2. Fitur dan Antarmuka

 

Setiap OS memiliki antarmuka yang cukup berbeda satu sama lain. Namun, OS Linux dan Windows yang terdapat pada laptop memiliki antarmuka pengguna yang cukup mirip. Berbeda dengan keduanya, Mac Os di Macbooks memiliki antarmuka yang sedikit berbeda dibandingkan dengan OS Laptop biasa.

 

 

Bagi Anda yang biasa menggunakan laptop Windows pasti sudah tidak asing lagi dengan tanda silang di pojok kanan atas aplikasi Windows. Ketika Anda mengklik tanda (x), aplikasi akan menutup dan menutup sepenuhnya.

 

Berbeda dengan Windows, Macbook dengan Mac Os hanya memiliki tombol merah di paling kiri aplikasi yang berfungsi untuk meminimalkan aplikasi, bukan untuk menutupnya. Jika Anda benar-benar ingin menutupnya, Anda harus mengklik kanan ikon MacOS dan memilih Keluar.

 

3. Perangkat Keras

 

Laptop dapat dengan mudah diupgrade dengan membeli perangkat yang sesuai di pasar. Ada berbagai merek perangkat keras untuk ditambahkan ke laptop Anda. Berbeda dengan Laptop, Apple mengelola hardware agar tidak mudah diutak-atik sehingga menyulitkan Anda untuk melakukan upgrade.

 

Ini karena Apple memiliki prinsip untuk memberikan layanan terbaik untuk apa yang diminta pengguna, termasuk peningkatan yang mengharuskan Anda beralih ke seri Macbook lain atau mengunjungi toko Apple Authorize.

 

4. OS dan Perangkat Lunak

 

Sistem Operasi adalah perbedaan mendasar antara Macbook dan Laptop. Macbook menggunakan Sistem Operasi Macintosh atau Anda dapat mempersingkatnya menjadi Mac Os yang merupakan bundel OS yang dirilis oleh Apple bersama dengan perangkat Macbook-nya. Macbook dengan MacOsnya mengutamakan pengalaman pengguna dengan orientasi multimedia dan keanggunan pengguna peralatan kantor.

 

Tidak seperti Mac Os, Laptop dapat menggunakan OS yang lebih Universal. Laptop dirancang untuk dapat menjalankan Sistem Operasi Linux dan Windows. Anda dapat menginstal laptop Anda menggunakan sistem operasi Linux yang bisa Anda dapatkan secara gratis di situs web distribusi resmi.

 

5. Harga

 

Soal harga, Macbook cenderung lebih mahal di pasaran daripada laptop. Dengan hardware yang sama, laptop cenderung lebih ramah dalam menentukan harga. Tak heran jika penjualan laptop lebih tinggi dari Macbook.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Spesifikasi Antara Macbook dan Laptop Lainnya"

Post a Comment