6 Trik Mudah Membuat Konten Video Menarik

Menjadi konten kreator kini menjadi pekerjaan yang banyak diinginkan oleh semua orang. Bagaimana tidak, selain menjadi ladang untuk menyalurkan hobi, membuat video juga dapat menambah pundi-pundi uang. Apalagi dengan perkembangan dunia digital yang makin canggih, tentunya memudahkan setiap orang untuk melakukan berbagai aktivitas. Di zaman ini, banyak pula yang lebih tertarik streaming film atau video lewat YouTube dan media digital lainnya tinimbang melalui TV. Tidak heran banyak yang mencoba peruntungan dengan membuat video untuk diupload ke platform seperti youtube, Facebook, TikTok, dan lain sebagainya.

Trik Membuat Konten Video Yang Menarik

Untuk menarik viewer, konten yang dibuat pun tidak boleh asal-asalan. Ada kiat-kiat yang harus dilakukan agar video Anda nampak menarik dan menggaet orang lain untuk mau menontonnya. Apabila tidak dipikirkan dengan matang, boleh jadi tidak akan ada yang mau menonton video Anda. Berbicara mengenai konten video, hal tersebut memang akan mudah diterima khalayak. Apalagi jika melihat sekilas anak muda jaman sekarang yang mudah tertarik dengan tampilas visual yang dinamis. Oleh sebab itu Anda harus punya konsep menarik agar video tersebut dapat dinikmati oleh semua kalangan.  Ini dia trik mudah bikin konten video menarik.

Trik Membuat Konten Video Yang Menarik

1. Menentukan topik dan konsep video yang akan dibuat

Trik pertama yang sangat penting adalah menentukan topik video. Bisa dibilang cara ini tidak boleh sampai ketinggalan saat Anda ingin menjadi konten creator yang disenangi banyak orang. Selain itu, dengan menentukan topik terlebih dahulu, video tersebut akan lebih terkonsep. Sesuaikan tema atau topik yang akan Anda angkat dengan minat serta bakat yang dimiliki. Ini bisa menjadi ciri khas dari berbagai konten yang akan Anda buat nantinya. Misalnya jika Anda piawai dalam bercerita atau story telling, maka Anda bisa membuat konten review atau alur cerita.

Bubuhi dengan musik khas yang Anda sukai, tentunya harus setema dengan konten tersebut ya.

2. Mengikuti trend dam challenge

Untuk Anda yang sedang berkecimpung sebagai pembuat video pendek bisa memilih untuk mengikuti trend. Di beberapa platform ada banyak tantangan yang bisa dicoba dengan versi Anda sendiri. Hal itu bisa Anda lakukan sevara rutin untuk menarik penonton. Hal ini dinilai ampuh untuk menggaet viewer bagi Anda yang baru memulai membuat konten.

3. Edit video untuk lebih menarik

Setelah proses rekam video dilakukan, tentu tidak serta merta video akan diupload begitu saja. Perlu adanya modifikasi atau editing untuk membuatnya menarik. Anda bisa memulai edit video tersebut, misalnya dengan menambahkan beberapa elemen seperti tulisan, backsound,  dan sebagainya

4. Mempromosikan konten YouTube

Video menarik dengan editor berkelas tidak cukup untuk menarik penonton. Saatnya Anda mulai untuk mempromosikannya agar banyak orang yang tahu kalau Anda telah membuat video menarik untuk mereka. Utamanya jika Anda mulai membuka channel YouTube. Jika dibiarkan tanpa promosi, video tersebut akan tenggelam di lautan konten lainnya.

5. Interaksi dengan konten kreator lain

Untuk trik yang kelima ini Anda bisa mulai meninggalkan komentar di postingan orang lain. Anda juga bisa berkenalan atau berinteraksi dengan orang lain di kolom komentar tersebut. Dengan begitu, mereka yang menjelajah kolom komentar sedikit demi sedikit akan tahu bahwa Anda memiliki channel YouTube.

6. Menentukan tujuan

Menentukan tujuan sama saja dengan pertanyaan akan di bawa kemana video tersebut. Edukasi, review, daily vlog, atau konten traveling? Dengan mengetahui tujuan dibuatnya video, maka Anda akan lebih mudah melakukan riset serta membuat konsep yang bagus.

Setelah menyimak artikel ini, tentu Anda sudah punya gambaran bukan tentang bagaimana cara membuat konten video menarik. Jika iya, segera praktekkan trik jitu di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Trik Mudah Membuat Konten Video Menarik"

Post a Comment